SETETES DARAH BERMANFAAT UNTUK SESAMA, PRAJURIT YONIF 5 MAR IKUTI DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KE-74 YONIF 1 MAR TAHUN 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Yonif 1 Marinir tahun 2024, Prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan donor darah di Bapra Brigif 2 Marinir, Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (10/06/2024).

Pada kegiatan tersebut, diawali dengan registrasi peserta, pengecekan tekanan darah, pemeriksaan HB dan pengambilan darah. Donor darah dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka mengumpulkan dan menjaga persediaan darah yang dibutuhkan, karena setetes darah yang telah disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla mengatakan, donor darah tersebut juga merupakan bentuk kontribusi Prajurit Yonif 5 Marinir untuk masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga ketulusan dan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

“Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” jelas Danyonif 5 Marinir.

Related posts