Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Pembukaan Dikmaba TNI AL Angklatan XLIV/1

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla yang diwakili Perwira Staf Personel Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Widi Permono menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XLIV/1 di lapangan Samudera, Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (07/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) dengan Komandan Upacara, Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Letkol (Mar) Daniel Rudy Siswanto, M.Tr. Opsla.

Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) dalam amanatnya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa melewati tahapan-tahapan seleksi penerimaan calon siswa Dikmaba yang sangat menguras tenaga dan pikiran namun dengan segala kemauan, kemampuan dan kesemaptaan jasmani yang prima maka kalian dinyatakan oleh seleksi dan berhasil mengikuti pendidikan yang telah dibuka pada hari ini. “Saya yakin keberhasilan ini tentunya bukan sesuatu yang kebetulan namun kalian telah menyiapkan semua materi yang dipesyaratkan dalam seleksi tersebut dengan sebaik-baiknya,” kata Dankodiklatal.

Disampaikan juga bahwa pendidikan tersebut akan dilaksanakan selama 10 sampai dengan 12 bulan yang terbagi dalam tiga tahap, tahap pertama pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan, tahap kedua pendidikan dasar golongan selama 2 bulan yang semuanya dilaksanakan di Puslatdiksarmi dan tahap ketiga pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik Pusdik Kodiklatal selama 5 sampai dengan 7 bulan sesuai korps atau kejuruan masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan setelah upacara ini para siswa akan mengikuti kegiatan orientasi yang merupakan kegiatan pengenalan lingkungan di Puslatdiksarmil, pengenalan pola pendidikan serta sarana dan prasarana pendidikan sehingga para siswa dapat segera memahami menyesuaikan dan beradaptasi terhadap lingkungan pendidikan militer yang penuh dengan peraturan dan kedisiplinan.

Related posts