Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonpom 1 Marinir Laksanakan UNPD Materi Menembak

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka meningkatkan naluri tempur prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW 1 TA. 2024 dengan materi Menembak Dasar (Baksar) yang dipimpin oleh Lettu Marinir M. Kodu (Wadanki B Yonpom 1 Marinir) selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) UNPD bertempat di lapangan tembak Lettu Mar (Anm) Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (19/02/2024)

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan personil dan material, Dalam pelaksanaan menembak dengan jarak tembak sasaran 100 meter menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk, dan sikap berdiri. Dimana penembak dibekali dengan 3 butir amunisi percobaan, 30 butir pelaksanaan, serta dibagi menjadi 8 gelombang setiap gelombang terdiri dari 7 lajur.

Adapun Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kemampuan dasar menembak yang dimiliki oleh tiap-tiap prajurit serta sebagai evaluasi pembinaan yang telah dilakukan oleh Komandan Satuan.

Sementara itu Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan UNPD Menembak Dasar ini supaya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk menjaga, memelihara serta meningkatkan profesionalisme prajurit Yonpom 1 Marinir khususnya kemampuan menembak senjata organik laras panjang sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan penugasan operasi tempur.

Related posts