Danyonmarhanlan XIV Sorong : TRI SILA TNI AL Adalah Nafas Prajurit Matra Laut

Sorong. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong memberikan Jam Komandan di Mako Yonmarhanlan XIV, Jl. Gunung Arfak, No. 1, Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (12/12/2023).

Penghujung tahun 2023 Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla memberikan petunjuk, arahan dan bimbingan dalam kegiatan Jam Komandan kepada para prajurit Kasuari Perkasa sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sesuai perintah Satuan Atas.

Dalam kegiatan Jam Komandan, Danyonmarhanlan XIV Mayor Mar Andi Muhammad Yusuf, M.Tr Opsla menyampaikan Tri Sila TNI AL adalah nafas prajurit Matra Laut, oleh karena itu para prajurit Kasuari Perkasa agar melaksanakan penerapan nilai-nilai yang terkandung dalam Tri Sila TNI AL (Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer), serta memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai dengan Trisila TNI AL yang berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Mengakhiri Jam Komandan yang juga diikuti Perwira Staf dan Kompi, Danyonmarhanlan XIV menekankan agar para prajurit Kasuari Perkasa selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga kesehatan pribadi masing-masing, bina dan tingkatkan kemampuan dasar perorangan melalui latihan secara terpimpin ataupun individu sehingga selalu siap melaksanakan tugas setiap saat dibutuhkan serta jaga netralitas TNI pada rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2024.

Related posts