Suasana Haru Prajurit Yonif 1 Marinir Lepas Komandan Korps Marinir di Acara Exit Briefing

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) PW : Prajurit Yonif 1 Marinir ikuti exit briefing Komandan Korps Marinir (Dankormar) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) kepada seluruh prajurit Marinir wilayah Surabaya di Lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (07/11/2023).

Dalam suasana penuh haru dan bangga Komandan Korps Marinir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Pasmar 2. Komandan Korps Marinir melihat langsung apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh prajurit Korps Marinir khususnya di Pasmar 2 yang melebihi ekspektasi sebelum menjabat sebagai Komandan Korps Marinir.

Usai melaksanakan Exit Briefing, dilanjutkan dengan tradisi farewell dimana Komandan Korps Marinir bersama Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir dengan menggunakan kendaraan taktis KIA melewati gapura kendaraan tempur dan prajurit yang memberikan penghormatan dengan penuh rasa haru bahkan tidak sedikit dari Ibu-ibu Jalasenastri yang menitikkan air mata pada momen ini.

Setelah melewati gapura ranpur dan prajurit, kegiatan dilanjutkan Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han). menuliskan pesan “Para Prajurit Petarung Pasmar 2, Bertarunglah Dengan Bangga, Bersiaplah Dengan Gembira, Insyaallah kedigdayaan bersama kita”.

Di penghujung acara tradisi pengantar tugas yang berjalan dengan hikmat, Komandan Korps Marinir bersama Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir dengan menggunakan kendaraan taktis KIA melewati gapura prajurit diiringi lantunan lagu dalam suasana haru dan sendu yang diakhiri dengan Gun salute menggunakan Meriam Howitzer 105mm mengiringi pelepasan Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E, M.M, M.Tr.(Han) menuju tempat kedinasan baru.

Related posts