Operasi Zebra Mansinam. AKBP Johannes Kindangen, “Lengkapi Kendaraan dan Taat Aturan Lalu Lintas”

Kota Sorong (3/10) PW- Kepolisian Republik Indonesia secara serentak melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra di seluruh wilayah Indonesia. Apel gelar pasukan serentak ini, berlangsung juga di jajaran Kepolisian Resort Sorong Kota.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Mansinam 2022 dilaksanakan di Mapolres Sorong Kota dengan Inspektur Upacara Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen dan diikuti jajaran personil Polres Sorong Kota, TNI, Dinas Perhubungan juga beberapa organisasi masyarakat.

https://youtu.be/oR-SxH7Uy1A

AKBP Johannes Kindangen menjelaskan jika pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2022 di wilayah hukum Polda Papua Barat dan secara khusus di wilayah hukum Polres Sorong Kota, dilaksanakan hari ini tanggal 03 – 16 Oktober 2022. “Jadi hitungannya selama 14 hari.”

“Sasaran Operasi Zebra Mansinam ini adalah kendaraan roda dua dan roda empat, seperti berboncengan lebih dari dua, tidak memakai helm SNI, tanpa surat kendaraan maupun perlengkapan lainnya. Namun seperti kata Kapolda Papua Barat, kami tetap mengutamakan edukatif dan humanis,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres bahwa Operasi Zebra Mansinam ini juga untuk mengingatkan kepada masyarakat, agar melengkapi kendaraannya. Sehingga wilayah Sorong Kota semakin baik. “Pelanggar yang tidak menggunakan helm, tidak ada plat nomor dan berkendara dibawa umur, semua harus patuh dan taat lalu lintas,” kata Kapolres disertai harapannya.

*Jacob Sumampouw.

Related posts