Danyonmarhanlan VI Makassar Mengikuti Upacara HUT Ke-77 TNI

(Makassar) PW : Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla beserta prajurit mengikuti HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia di Lapangan Karebosi Makassar. Rabu (05/10/2022).

Peringatan HUT Ke- 77 TNI Tahun 2022 yang mengusung tema “TNI Adalah Kita” adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso., S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han) diikuti oleh pasukan upacara dari jajaran TNI AD, TNI AL, TNI AU dan ASN di wilayah Kota Makassar.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam XIV/Hsn, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Usai upacara, dilanjutkan dengan Demonstrasi dari Matra Darat, Laut dan Udara, tarian kolosal dari Dinas Pariwisata Kota Makassar, Karya tari kolosal dari siswa siswi kota Makassar, Pemberian Cenderamata oleh Pangdam XIV/Hsn kepada Sekda Prov Sul-sel, Walikota Makassar dan Dinas Pariwisata Kota Makassar serta pembagian sembako secara simbolis kepada Masyarakat Kota Makassar di akhiri dengan parade kendaraan, syukuran dan hiburan.

Related posts