1 Detasemen Taifib 1 Marinir Di Kerahkan Dalam Apel Gelar Latopsla 2022

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengikuti apel gelar kesiapan Latihan Operasi Laut (Latopsla) 2022 yang diselenggarakan di lapangan apel Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Mar), Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (01/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut Yontaifib 1 Marinir mengerahkan sebanyak 1 Detasemen yang terdiri dari markas Detasemen, 2 tim lintas udara serta 2 tim atas permukaan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Wahyu Ari Pradita selaku Komandan Detasemen (Danden) pada Latopsla 2022 yang rencananya akan di laksanakan di medan latihan TNI AL Dabosingkep Kepulauan Lingga pada tanggal 9 sampai dengan 22 September 2022.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan oleh Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr. Opsla. Menyampaikan “Dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin komplek, kegiatan ini merupakan upaya peningkatan profesionalisme pasukan Korps Marinir sebagai pasukan pendarat TNI AL. Sebagai satuan TNI AL yang diberi amanat untuk mengemban tugas untuk membina kekuatan kesiapan operasional sebagai pasukan pendarat amfibi, maka dalam pelaksanaanya agar diikuti dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta manfaatkan latihan ini sebagai sarana untuk menguji doktrin, taktik dan prosedur pasukan pendarat.”

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., menghimbau kepada segenap prajuritnya yang tergabung dalam Latopsla 2022 agar menyiapkan mental dan fisik serta semua peralatan yang akan digunakan dalam latihan. Selalu jaga kondisi tubuh supaya dalam keadaan sehat serta tidak kalah pentingnya agar selalu mengedepankan faktor keamanan sehingga tercipta Zero accident.

Related posts