Tanamkan disiplin sejak dini, Babinsa Koramil 1502 – 10/ Werinama Latihkan PBB SD negri 6 SBT

SBT PW. Dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter di usia dini, Babinsa Koramil 1502 – 10/Werinama Serda Junalin Laborneo memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negri 6 SBT Desa Dihil Kec. Siwalalat Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sertu Junalin mengatakan”Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.” Ujarnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada Siswa/siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar Siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta dilingkungan masyarakat.

Menurutnya. Pelatihan PBB sangat penting kita melatih  para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat di aplikasi kan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.” Ungkapnya…@/wtm

Related posts