Sambut HUT Ke-77 Republik Indonesia, Prajurit Yonif 1 Marinir Gelar Berbagai Perlombaaan

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, prajurit Yonif 1 Marinir menggelar berbagai perlombaan di lapangan apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (05/08/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh Kompi-kompi Yonif 1 Marinir tersebut meliputi lomba mendorong truck reo sejauh 50 Meter, memasukkan paku kedalam botol, memasukkan sarung secara estafet, memindahkan air dari menggunakan pipa yang dilubangi secara estafet.

Perlombaan tersebut hanya diambil pemenang pertama saja untuk dijadikan juara umum perlombaan. Juara Umum diraih oleh Kompi Cobra dengan memenangi 2 perlombaan mendorong Truck Reo dan memasukkan sarung secara estafet, sedangkan juara 2 diraih oleh Kompi Barakuda dengan memenangi lomba memindahkan air dari menggunakan pipa yang dilubangi secara estafet dan Kompi Aligator menjadi juara ke 3 dengan memenangkan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa perlombaan tersebut dilaksanakan untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, harapnya prajurit Yonif 1 Marinir dapat mentauladani semangat dan kerja sama para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Laksanakan perlombaan dengan penuh semangat, sebagaimana para pahlawan berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Related posts