Prajurit Denma Pasmar 1 Mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Jakarta, PW:  Dalam rangka memperingati ulang tahun HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 Prajurit Denma Mako Pasmar 1  melaksankan upacara di Lapangan apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/08/2022).

Pada Upacara hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia tahun ini mengambil Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”,Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Marinir Tri Subandiyana yang kesehariannya menjabat sebagai Aslog Dankormar.Tema ini di angkat untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada.

Kegiatan ini sekaligus untuk Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Dilain Tempat Dandenma Pasmar 1 Letkol Mar Widhi Handono . Menyampaikan “Dalam memperingati upacara HUT Kemerdekaan RI seperti ini merupakan salah satu momen kita semua untuk mengingat kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut dan mempertahankan NKRI, oleh karena itu kita jangan sekali-kali melupakan sejarah perjalanan bangsa, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawanya”. Tugas kita sebagai generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan pemeliharaan wilayah NKRI. “pungkasnya.”

Related posts