Pantau Kondisi Fisik dan Mental, Prajurit Brigif 2 Marinir Laksanakan Tes Kesehatan Jiwa

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) melaksanakan tes Kesehatan Jiwa (Keswa) dalam rangka Uji Pemeriksaan Kesehatan Jiwa Marwiltim TA. 2022 di Balai Prajurit Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (08/08/2022).

Tes Uji Pemeriksaan Kesehatan Jiwa (Keswa) dalam upaya memastikan kondisi fisik dan mental setiap prajurit Korps Marinir tersebut dilaksanakan olehTim Keswa Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya dipimpin Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung N.S.P., Sp.KJ., M.Tr.Hanla., MM. Pelaksanaan uji Keswa tersebut diikuti prajurit Bintara dan Tamtama dari Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan Denmako Pasmar 2.

Tujuan dilakukan Uji Keswa yaitu untuk mengetahui sejauh mana kepribadian psikopatologi prajurit yang bersangkutan, apakah ada atau tidak pikiran dan perasaan yang berbeda secara umumnya, seperti perasaan emosi, cemas atau stres yang berlebihan. Selain itu juga sebagai syarat administrasi prajurit dalam mengajukan usulan kenaikan pangkat dan pendidikan lanjutan karier prajurit serta kelengkapan Satgas, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Diharapkan dengan Uji Pemeriksaan Kesehatan Jiwa tersebut hasil penilaian kesehatan dapat memenuhi kriteria seorang prajurit Korps Marinir serta mengetahui kondisi kesehatan jiwa prajurit sehingga mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit Pendarat Amphibi Korps Marinir.

Related posts