Lantamal XIII Ikuti Kick Of Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. didampingi oleh Ibu Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Juni Fauzi bersama Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal XIII beserta istri mengikuti kegiatan Kick Of Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting dan Peluncuran Buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil Untuk Generasi Emas Indonesia” yang terhubung secara virtual di Ruang Kaca Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Senin (08/08/2022)

Kegiatan ini berpusat di Gedung Graha Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, yang pada pelaksanaannya juga dilaksanakan Pengukuhan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Bhayangkari sebagai bunda asuh anak stunting

Kick Off Penurunan Stunting ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala BKKBN Pusat, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Hetty Andika Perkasa. Selain itu juga ditandai dengan peluncuran buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil Untuk Generasi Emas Indonesia” oleh Ibu Prof Dr. (H.C.) Hj Megawati Soekarno Putri.

Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini angka Stunting mencapai 24,4 persen dan setiap tahun di Indonesia ada 4,8 juta Ibu hamil dan melahirkan. Oleh karena itu, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap stunting ini, maka BKKBN berkolaborasi dengan berbagai sektor termasuk kepada jajaran TNI-Polri dan swasta

“Peran daripada TNI dan Polri dan tokoh masyarakat sangat sentral di tengah masyarakat, sehingga BKKBN berkolaborasi dengan jajaran TNI – Polri dan juga jajaran Ibu – ibu dari TNI-Polri, tentunya ini sangat strategis dalam rangka penurunan stunting,” ungkap dr. Hasto Wardoyo.

Related posts