Kepedulian Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau di daerah Desa Binaan

HALBAR PW. Guna mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaanya Pos Organik 4 Tosoa Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat memperbaiki pipa air bersih yang Rusak.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Jum’at (05/08/2022) Masyarakat desa Tosoa kecamatan ibu Selatan Kabupaten Halmahera barat mengalami kemacetan penyaluran air bersih akibat rusaknya pipa air tersebut, mengetahui adanya kerusakan tersebut 2 orang anggota pos organik 4 Tosoa di pimpin pratu Kamodi segera turun langsung kelapangan dengan mengajak warga masyarakat bahu membahu memperbaiki pipa yang rusak tersebut dengan mengganti dengan pipa yang baru sehingga kesulitan yang dirasakan masyarakat bisa dengan cepat teratasi.

Kegiatan yang dilakukan ini untuk membantu masyarakat berkaitan dengan kebutuhan air bersih ,selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan nilai – nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau.

Sementara itu warga masyarakat desa Tosoa sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas waktunya, karena apapun kegiatan nya yang berkaitan dengan masyarakat Bapak-bapak TNI selalu ada untuk masyarakat.

Dalam keterangannya Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan “ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu kesusahan dan kesulitan yang sedang dialami oleh warga binaan, sehingga hubungan baik dan rasa persaudaraan yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat memelihara Kemanunggalan TNI dan Rakyat…@/red

Related posts