Hari Jadi Polwan RI Ke-74, Srikandi Polres Pulpis Goes to School dengan Upacara Bendera di Sekolah

Pulang Pisau – Dalam rangka Hari Jadi Polwan RI Ke-74 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, Polwan Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu diantaranya melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School yakni upacara bendera di SMA Negeri 1 Pulang Pisau dan SMP Negeri 1 Kahayan Hilir, Senin (08/08/2022) Pagi.

Bertindak selaku Pembina upacara Iptu Yonika Winner Te’dang, S.T. yang merupakan Perwira Senior Polwan pada Polres Pulang Pisau memimpin jalannya Upacara Bendera dan Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Para Guru-guru serta Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Pulang Pisau dan SMP Negeri 1 Kahayan Hilir.

Dalam amanat selaku Pembina Upacara Iptu Yonika Winner Te’dang, S.T. memberikan Pengetahuian mengenai Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial serta ajakan untuk Waspada terhadap Pencurian, Penjabretan, Pembegalan dan Kekerasan Seksual terhadap Anak.

Moment ini sangat bermanfaat dalam menanamkan karakter bangsa yang baik di mana peserta didik SMA Negeri 1 Pulang Pisau dan SMP Negeri 1 Kahayan Hilir akan memiliki Pengetahuan tentang Fungsi media sosial dan memberikan pemahaman kepada Siswa Siswi agar menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

Lanjut, Media Sosial di satu sisi mempunyai manfaat antara lain untuk mempermudah berkomunikasi, namun apabila tidak di gunakan dengan baik mempunyai dampak yang negatif antara lain kecanduan sehingga melupakan kewajiban sebagai pelajar, ikut menyebarkan berita Hoax, Pornografi, dan bisa juga di gunakan sebagai alat kejahatan.

Setelah Pelaksanaan Upacara Bendera Para Srikandi-Srikandi Polres Pulang Pisau mengadakan kegiatan kecil, ratusan siswa-siswi tampak antusias dengan kedatangan mereka seolah tak ada jarak, para siswa dan siswi ini begitu bersemangat berdialog dengan Ibu-Ibu Polwan ini. Apalagi dengan ramah para Polwan ini melayani setiap pertanyaan para siswa dan siswa. Tutupnya (Humasrespulpis).

Related posts