Danyon Roket 1 Marinir Pimpin Upacara Bendera

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) laksanakan upacara bendera hari Senin yang dilaksanakan di lapangan apel Pasmar 1 Kesatrian Marinir Baroto Sardadi marunda Jakarta Utara, Senin (22/08/2022).

Pada kesempatan ini Upacara bendera dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar) Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla yang Bertindak sebagai inspektur upacara Bendera.

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Dilanjut pembacaan teks Pancasila oleh Irup Upacara yang diikuti seluruh prajurit pasmar 1 dan Pembacaan Sapta Marga selaku perwakilan prajurit Yonroket 1 Marinir, Upacara ini diikuti oleh seluruh Prajurit Pasmar 1 dan PNS yang berada di wilayah Marunda.

Kemudian dari pada itu Kegiatan Upacara pengibaran bendera ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, mengenang jasa para Pahlawan serta untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih dan menumbuhkan kembali jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Related posts