Prajurit Candraca Yonif 4 Marinir Laksanakan Garjas Uji Kenaikan Pangkat

Jakarta, PW:  Prajurit Candraca Yonif 4 Marinir 1 laksanakan Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) 01-04-2023 di Lapangan Brigif 1 Marinir, Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (24/08/2022).

Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran TNI Angkatan Laut wajib mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas). Dalam hal ini merupakan syarat mutlak bagi prajurit baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, yang akan melaksanakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Adapun materi tes garjas ini terdiri dari Samapta baterai A dan Samapta baterai B, Samapta baterai C, yakni tes lari, push up, sit up, pull up, shuttle run dan renang. Sebelum kegiatan tersebut dimulai dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang akan melaksanakan tes garjas, meliputi pengecekan tekanan darah (tensi) dan pemanasan sebelum melakukan garjas tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri Yonif 4 Marinir, Mayor Marinir Bambang Pramusinto.M.Tr.Opsla., menyampaikan Laksanakan garjas dengan serius karena ini adalah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat, namun demikian tetap memperhatikan faktor keamanan, keselamatan diri masing-masing serta sesuai dengan kemampuannya.

Related posts