Turun Ke Kampung Mengajar Anak Anak, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Jadi Guru

Klamono PW- Upaya memberantas buta aksara Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Sertu Hironimus.N memberikan pelajaran baca tulis kepada anak anak Kampung klawana Distrik klamono Kabupaten Sorong. Jumat, (01/07/2022).

Pelajaran baca tulis ini berlangsung di ruang Kantor Kampung klawana Distrik klamono selain bertugas sebagai seorang Babinsa Ia juga menjadi seorang guru.

Ketika dijumpai Babinsa mengatakan, anak anak disini banyak yang belum bisa baca tulis kebanyakan anak anak yang akan masuk sekolah.

Sebagai Babinsa memulai menjadi seorang guru, dengan program yang diterima dari Disdik Kabupaten Sorong dilaksanakan dalam 1 minggu 3 kali pertemuan, ujarnya.

Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Subi Sagi membenarkan bahwa ikut mencerdaskan masyarakat, TNI tidak hanya memiliki fungsi untuk menjaga kedaulatan negara saja, namun di sisi lain, TNI juga memiliki tugas membantu Pemerintah Daerah dalam program dan bidang pembangunan diantaranya program pendidikan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Jelas Danramil.

Related posts