Program Buta Aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Mengajarkan Membaca Dan Menulis

Klawalu PW- Lanjutkan program buta aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajarkan membaca dan menulis kepada 30 Anak diwilayah binaan Jalan Canal Victory Rt 03 Rw 02 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur. Jumat, (29/07/2022).

Kehadiran Babinsa disambut gembira oleh anak anak, kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga yang berada di wilayah binaanya.

“Kegiatan ini merupakan tugas kami seorang Babinsa, untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan pelajaran dalam mengatasi buta aksara serta memberikn wawasan kebangsaan kepada anak anak kita, agar kedepanya anak anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan sejak dinih,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan babinsa berkordinasi dengan para orang tua tentang materi apa yang akan di berikan kepada anak anak. Jelasnya.

Danramil, 1802-01/Sorong Kota. Kapten Inf Hadam, secara terpisah mengatakan dirinya sangat mendukung anggota yang mampu mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kreativitas maupun inovasi yang dimiliki seperti yang dilakukan salah satu Babinsa tersebut, ini akan terus mendorong dan memotivasi anggotanya.

“Saya selalu memberikan perhatian khusus bagi jajaran Babinsa 1802-01/Sorong Kota yang mampu berinovasi dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” Jelasnya.

Related posts