Jelang Suro, TNI-Polri Madiun Lakukan Apel Gelar Pasukan

Madiun – TNI-Polri Madiun melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi pengamanan Suro 2022. Kegiatan ini diikuti oleh pasukan gabungan dari Kodim 0803/Madiun, Polres Madiun Kota, Denpom V/01 Madiun dan Pemkot Madiun. Apel gabungan digelar di Alun-alun Kota Madiun Jl. Kolonel Marhadi No.12, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (29/7/2022).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., mengatakan, apel gelar pasukan ini sebagai upaya koordinasi antar stakeholder untuk pengamanan selama bulan Suro 2022. Dandim menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Polres Madiun Kota dan Pemerintah Daerah senantiasa siap untuk menjaga kondusifitas keamanan.

“Kita semua harus berkomitmen dan bertanggung jawab, terkait kondusifitas keamanan dan sebagai upaya preventif, pasukan gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk menjaga daerah perbatasan kota maupun kabupaten Madiun,” tegasnya.

Dandim berharap momentum suroan ini bisa dijadikan event untuk mempromosikan kebudayaan pencak silat maupun pontensi lain yang ada di kota maupun kabupaten Madiun.

“Tradisi suroan ini seharus dapat dikemas untuk menarik wisatawan datang ke Madiun, sehingga apabila ini tercapai tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat Madiun itu sendiri, serta nama kota pendekar dan kampung pesilat akan lebih dikenal,” imbuhnya.

“Intinya Madiun harus tetap aman dan kondusif,” tegas Dandim.

Related posts