Hadiri HUT Desa Karyamukti Ke-40, Bupati Ciamis : Tingkatkan Sinergitas dan Gali Potensi Desa

Ciamis, Jabar – PW. Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan HUT Desa Karyamukti ke-40 bertempat di Lapang Desa Karyamukti Kecamatan Banjaranyar, Minggu (31/07/2022).

Acara peringatan HUT Desa Karyamukti ke 40 turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam sehat, permainan tradisional, seni tradisional sunda ronggeng atau ibing sunda dan berbagai perlombaan seperti membuat tumpeng.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mendorong kepada pemerintah desa dan masyarakat untuk lebih meningkatkan sinergitas serta mampu melihat dan menggali berbagai potensi yang ada di daerah khususnya di Desa Karyamukti.

“Di kita ini alamnya luar biasa, kita mempunyai potensi di bidang pertanian, perternakan, apalagi jaman sekarang yaitu sektor pariwisata,” ucapnya.

Selain itu, keadaan alam yang bagus menjadi salah satu nilai lebih apabila dapat kemas dengan baik sehingga menjadi potensi wisata daerah.

Apalagi dikatakan Bupati Ciamis bahwa Kabupaten Ciamis termasuk salah satu Kabupaten berprestasi dalam bidang pertumbuhan sektor pangan di Jawa Barat.

“Ya, itu semua karena Kabupaten Ciamis ini memiliki potensi di sektor pertanian, dengan ini kita bisa bangkit dan memanfaatkan situasi dalam pandemi covid-19 ini, inflasi kita juga sedikit dan ini semata mata karena sektor pertanian,” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Herdiat mengucapkan selamat milangkala Desa Karyamukti yang ke-40.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat milangkala hari ulang tahun Desa Karyamukti yang ke-40, semoga tahun ini dengan melandainya covid-19 kita bisa lebih pesat lagi dalam segala sektor namun tentu itu juga perlu adanya sinergitas dengan berbagai pihak.” Ungkapnya

Sementara itu, Kepala Desa Karyamukti Andri Suwandi juga turut mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Ciamis Herdiat beserta jajaran yang hadir.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dan selamat datang di Desa Karyamukti.” Ungkapnya

Andri melaporkan bahwa kunjungan Bupati tersebut merupakan pengalaman kali pertama baginya selama menjabat.

Selanjutnya, Andri menginformasikan rangkaian kegiatan ini sudah laksanakan selama 2 hari dengan di isi senam sehat, permainan tradisional, seni tradisional sunda ronggeng atau ibing sunda. Terangnya

“Hari ini ada pelaksanaan jalan sehat alhamdulillah masyarakat cukup antusias dan malam hari nanti akan di tutup dengan pentas seni islami dan istigosah doa bersama untuk kemajuan desa karyamukti.” Imbuhnya

“Ya, di hari jadi Desa Karyamukti yang ke-40 ini memiliki tema ngahiji, ngajadi, karyamukti mandiri,” Pungkas Andri

FAI

Related posts