Pelihara Kemampuan dan Naluri Tempur, Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Latihan IMMP dan Kompas

Sukabumi, PW: Dalam rangka memelihara dan mempertajam naluri tempur serta selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan latihan Ilmu Membaca Medan dan Membaca Peta (IMMP) serta latihan Kompas siang di daerah latihan Cibenda Sukabumi Jawa Barat, Minggu (26/06/2022).

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh  Katim Materi (IMMP) Menkav 1 Mar Letda Mar Erik Akbar tersebut melatihkan beberapa materi meliputi Orientir Peta, Reseksi, Interseksi, TPGP dan kompas siang kegiatan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan naluri tempur prajurit Yon Kapa 1 Marinir.

Dalam penyampaian materinya, Letda Marinir Erik Akbar menekankan agar setiap prajurit Yon Kapa 1 Marinir mampu menguasai ilmu IMMP dengan baik dan benar. Dengan melaksanakan latihan IMMP prajurit Yon Kapa 1 Marinir agar terus mengasah naluri tempur guna menunjang tugas-tugas yang diberikan oleh satuan atas.

Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latihan Satuan Dasar (LSD) II Triwulan II Tahun 2022 mengatakan, tujuan latihan tersebut agar seluruh prajurit Yon Kapa 1 Marinir mampu menguasai dan memahami serta menerapkan ilmu tersebut dengan yang baik dan benar. Selain itu latihan tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi prajurit Yon Kapa 1 Marinir yang merupakan proses pembinaan naluri dan teknik tempur lapangan yang menyeluruh.

Disampaikan juga bahwa penggunaan peta dan kompas sebagai dasar ilmu medan dan membaca peta sehingga sangat penting bagi prajurit dan dapat digunakan sebagai sarana taktik maupun kegiatan taktis lainnya. “IMMP sangat diperlukan untuk membaca situasi medan dalam rangka manuver pasukan dan pengarahan bantuan tembakan, sehingga akan mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” pungkas Danyon Kapa 1 Marinir.

Related posts