Peduli Lingkungan, Koramil 05/Leihitu Laksanakan Penghijauan

MASOHI PW. Peduli terhadap lingkungan merupakan salah satu keharusan bagi setiap orang, karena Penghijauan sangat penting yang harus dilaksanakan guna menangani krisis Lingkungan. Penghijauan ini sudah merupakan program dan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Koramil Kodim 1504/Ambon. Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil 1504-05/Leihitu, melaksanakan karya Bhakti sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan., Senin (27/06/2022).

Anggota Koramil 05/Leihitu bersama pimpinan pondok pesantren dan para siswa pesantren Shuffa Hizbullah melaksanakan kegiatan penanaman pohon Lengkeng di lahan milik Pondok Pesantren Shufa Hizbullah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 05/Leihitu Kapten Inf Dede Ruhiat dan diikuti oleh anggota Koramil 05/Leihitu dan anak-anak pondok pesantren Hizbullah..

Dalam kesempatan tersebut Danramil 05/Leihitu menyampaikan bahwa penghijauan di lingkungan Pondok Pesantren sangat perlu sekali sehingga untuk pengisian ruang terbuka, dimana tumbuhan hijau mengambil CO2 dan mengeluarkan Oksigen yang sangat dibutuhkan makhluk hidup.

“Oleh karena itu peranan tumbuhan hijau sangat diperlukan untuk menjaring CO2,” ujarnya.

Di samping itu pula penanaman pohon ini dapat memberikan fungsi untuk kebutuhan makhluk hidup dan dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekaligus dapat memberikan buah kehidupan yang bisa dinikmati ke depan nantinya.

“Mari kita jaga dan kita rawat pohon Lengkeng ini sehingga nantinya pohon ini dapat berbuah dan kita bisa menikmatinya,” kata Danramil 05/Leihitu…@/red

Related posts