Panju Panjung Shooting Club (PPSC), Wadah Pembinaan Menembak Kalteng

Palangka Raya – PW:  Hal itu disampaikan Kasiops Kasrem 102/Pjg, Kolonel Kav Heru Baharuddin, S. Sos., kepada media di ruang kerjanya, Korem 102/Pjg pada hari Senin (27/6).

Lebih lanjut, Kasiops Kasrem 102/Pjg, selaku penggagas Panju Panjung Shooting Club (PPSC) Danrem 102/Pjg menjelaskan, pembentukan Panju Panjung Shooting Club ini diilhami untuk memaksimalkan pemanfaatan sarana lapangan tembak Korem 102/Pjg serta untuk menambah jumlah klub menembak di Palangka Raya. Di samping itu, klub menembak ini untuk sarana pembinaan bagi generasi muda, terutama yang hobi menembak. Sehingga bakat mereka terlalu secara positif.

“Diharapkan dari klub ini akan lahir atlet menembak Kalteng, yang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Tentu saja dengan latihan yang terencana, terukur dan berkelanjutan”, tandasnya.

Selain itu, lahirnya klub menembak PPSC ini juga sebagai sarana komunikasi antar elemen masyarakat terutama generasi muda dan edukasi bagi pengurus untuk mengelola sebuah klub untuk dikembangkan di masa mendatang. Adapun nama Panju Panjung Shooting Club, untuk menguatkan kebanggaan bahwa basis klub ini di Korem 102/Pjg.

Sebagai informasi, klub menembak yang diketuai Drs. Yansen Binti, M.B.A, salah satu tokoh Gerdayak ini akan diresmikan pada hari Selasa (28/6) oleh Danrem 102/Pjg dan dihadiri FKPD Provinsi Kalteng, para tokoh serta pecinta olah raga menembak di Kalteng dan rekan media.( RD)

Related posts