Danpasmar 1 Tinjau Langsung Latihan TW II Brigif 1 Marinir TA 2022 Materi Mountaineering

Sukabumi, PW: Dalam rangka Latihan TW II Brigif 1 Marinir Ta 2022, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., didampingi langsung Pimpinan Latihan Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah meninjau langsung medan latihan Mountaunering yang berlokasi di Curug Pareang, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Senin 27/06/22.

Latihan mountaineering merupakan latihan menguji kemampuan fisik maupun teknik dalam mengatasi dan melintasi rintangan alam seperti dimedan sesungguhnya yang menghambat tugas pokok operasi darat prajurit Korps Marinir. Selain itu juga mountaineering salah satu keterampilan dan ketangkasan perorangan yang wajib dimiliki prajurit TNI Korps Marinir yang penuh resiko tinggi.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Pada pesannya Danpasmar 1 menyampaikan “Jadikan latihan ini sebagai bekal kalian di medan penugasan, untuk itu laksanakan latihan dengan semangat, sungguh-sungguh dan tetap perhatikan faktor keselamatan selama melaksanakan problem latihan,” tuturnya”.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah menyampaikan,”Kepada seluruh prajurit Brigif 1 Marinir agar melaksanakan latihan Mountaineering dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman, “imbuhnya”.

Related posts