Babinsa Jajaran Kodim Madiun Aktif Dampingi Masyarakat Jalani Vaksinasi Covid-19

Madiun – Babinsa Jajaran Kodim 0803/Madiun pun aktif mendampingi vaksinasi bagi masyarakat binaan. Kali ini warga Desa Bajulan mendapatkan giliran untuk menjalani vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok serta mencegah penularan virus corona yang dilaksanakan di Balai Desa Bajulan, Kec. Saradan, Kab.Madiun, Rabu (29/6/2022).

Babinsa Desa Bajulan Koptu Yuwindarko mengatakan, pendampingan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksinasi. Ia juga berharap kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin tetap patuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Koptu Yuwindarko menjelaskan bahwa vaksiasi kali ini difokuskan pada dosis ketiga, namun tetap melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Vaksinasi ini mendapat respons positif dari masyarakat setempat, dengan demikian masyarakat telah menyadari pentingnya vaksinasi untuk menjaga diri dan keluarga dari Virus Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas.

“Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif,” ungkapnya.

Related posts