Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Lantamal XIV Kembali Gelar Vaksinasi Booster

Kota Sorong PW- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV terus menggelar pelaksanaan vaksinasi booster bagi seluruh prajurit dan keluarga besar TNI di jajaran Lantamal XIV bertempat di Aula Yonmarhanlan XIV di Jalan Puncak Arfak NO.01 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Rabu (14/04/2022).

Kegiatan serbuan vaksinasi booster sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh LantamalXIV dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19. Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

Sebelum melaksanakan penyuntikan, seluruh prajurit diverifikasi oleh petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) Diskes Lantamal XIV untuk memastikan bahwa peserta bisa untuk diberikan suntikan vaksinasi.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi yang berlangsung menggunakan dosis vaksin Pfizer dapat tersalurkan dengan mengerahkan tenaga medis sebagai vaksinator gabungan dari Diskes Lantamal XIV serta tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Oetojo yang di ketua Letda Laut (K) dr. Jeremy.

Kegiatan Vaksinasi ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ’’Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau New Normal di lingkungan TNI Angkatan Laut.’’

Related posts