Keluarga Besar Brigif 2 Marinir Gelar Doa Bersama Lintas Agama

(Sidoarjo) PW : Dalam rangkan mengimplementasikan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, Prajurit Brigif 2 Marinir beserta anggota Jalasenastri Cabang 2 Korcab Pasmar 2 melaksanakan doa bersama lintas agama secara virtual yang dilaksanakan di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (31/03/2022).

Kegiatan doa bersama lintas agama yang diikuti 943 orang yang terdiri dari room islam 897 orang, room Nasrani 33 orang, room Hindu 11 orang dan room Budha 2 orang tersebut diawali dengan sambutan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung kemudian dilanjutkan dengan doa masing masing agama yaitu Islam, Nasrani, Hindu dan Budha.

Doa dipimpin oleh masing masing pemuka agama yaitu untuk agama islam dipimpin oleh Serda Marinir Daris Anwar, agama Nasrani dipimpin oleh pendeta Samuel Yeremia, S.Th., M.Th., agama Hindu dipimpin oleh Mayor Marinir Sang Ketut Suarjaya dan agama Budha oleh Prada Marinir Warsono.

Dalam sambutannya Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama lintas agama tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkah dan rahmat-Nya serta untuk meningkatkan keimanan dan memohon keselamatan atas kesuksesan prajurit Brigif 2 Marinir dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu, Doa bersama lintas agama secara virtual tersebut dilaksanakan dalam rangka memohon keselamatan prajurit Brigif 2 Marinir baik di dalam Basis maupun di Daerah Penugasan baik penugasan Satgasmar Muara dan Perariran (Mupe) Papua, Ambalat dan Satgas luar negeri serta memohon berkah keselamatan untuk seluruh prajurit serta keluarga besar Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Korps Marinir.

“Dengan doa bersama lintas agama ini, untuk memanjatkan doa memohon keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan keluarga besar Brigif 2 Marinir,” pungkas Danbrigif 2 Marinir.

Related posts