Putra Dan Putri Keluarga Besar Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih Menjadi Juara 2 Dan 3 Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pra-Remaja Se-Kabupaten Langkat

Langkat, PW: Kejuaraan persahabatan pencak silat tingkat pra-remaja dan remaja Se-Kabupaten Langkat berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 13 Januari sampai dengan 15 Januari 2022 yang bertempat di Ponpes Taajussalam Besilam Kec. Padang Tualang Kab. Langkat, Sumatera Utara. (13/01/2022).

Untuk tingkat pra-remaja yaitu anak yang berusia 12 – 14 tahun dan untuk tingkat remaja yaitu anak dengan usia 14 – 17 tahun. Sebanyak 22 kontingen dengan total 276 pesilat dari berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Aceh Tamiang yang menjadi undangan pada kejuaraan kali ini turut mengikuti kejuaraan pencak silat ini. Yonif 8 Mar mengirim atlet pencak silat binaan yang terdiri dari warga binaan dan beberapa anak dari anggota Yonif 8 Mar itu sendiri sebanyak 8 orang.

Bertindak sebagai Pelatih yaitu Koptu Mar Hudi Kusnadi, Koptu Mar Sumarno, Prada Mar Agus Bukhori, Prada Mar Andreyanto dan KLD APM Ivan Jordhi Nugraha terus memberikan arahan dan motivasi kepada para atlet agar tetap semangat, pantang menyerah dan tetap fokus dalam menghadapi pertandingan nantinya.

Kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan data dan penimbangan berat badan untuk menentukan kategori dan kelas peserta. Pertandingan demi pertandingan dilangsungkan diatas gelanggang dengan intensitas yang tinggi namun tetap menjunjung tinggi sportivitas. Rizqullah Dzaki Adli Pratama anak dari Koptu Mar Sumarno berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi juara 2 di Kelas E Pra – Remaja dan Winda Pratiwi Warga Binaan Yonif 8 Mar menjadi juara 3 Kelas B Pra-Remaja Putri.

Kejuaraan ini ditutup oleh ketua IPSI Langkat H. Bahadur Marahimin, ST dan diakhiri dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan penyerahan medali dan sertifikat kepada para pesilat yang berprestasi di masing masing kelasnya.

Related posts