Koramil 1504-05/Leihitu Gelar Baksos Dukung Program Pemerintah Dalam Pembangunan Kesehatan

MALTENG PW. Koramil 1504-05/Leihitu gelar Baksos dengan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang dibantu oleh personel Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Wakal dan Pemdes setempat, bertempat di rumah raja Desa Hitu Lama Kec. Leihitu, Kab. Malteng. Sabtu (15/01/2022)

Koramil 1504-05/Leihitu, Kodim 1504/Ambon mendukung program pemerintah untuk “Indonesia Sehat” yaitu turut serta mengatasi masalah kesehatan masyarakat guna mensukseskan program pembangunan kesehatan berkelanjutan di Desa Hitu Lama.

Danramil 1504-05/Leihitu Kapten Arm Suriyanto mengatakan kegiatan baksos pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Hitu Lama sangat membantu meringankan beban warga yang kesulitan dalam masalah kesehatan. “Ujarnya Danramil”

Menurutnya, disamping kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan juga keterbatasan nakes yang berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan di desa, kegiatan baksos hari ini memberikan dampak positif dan menjadikannya akses, yang memudahkan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan serta dapat menumbuhkan kesadaran atas pentingnya program kesehatan. “Tuturnya”

Danramil 1504-05/Leihitu Kapten Arm Suriyanto sangat antusias dalam berkontribusi dengan semua pihak baik dengan Pemdes setempat, juga personel Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Wakal yang turut membantu mengerahkan tenaga kesehatannya dalam upaya mendukung kegiatan tersebut, juga termasuk Polsek Leihitu, dan para Babinsa yang di ikut sertakan dalam pengamanan kegiatan pada hari ini. “Ujarnya Kepten Suriyanto”

Dalam kegiatan tersebut nakes dari personel Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Wakal yang dibantu oleh nakes puskesmas setempat melayani program sunatan massal, pengobatan penyakit ringan, pemeriksaan physicologi kesehatan, juga penyuluhan kesehatan untuk masyarakat. “Ujar Danramil”

Danramil juga menghimbau, agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara konsisten dan berlanjut oleh semua pihak, juga masyarakat Desa Hitu Lama dan sekitarnya yang berkesempatan hadir dalam program pelayanan kesehatan, agar tetap menerapkan Protkes dan Membudayakan 5M dalam aktifitasnya. “Himbaunya”

Danramil berupaya untuk terus bersinergi dengan semua element terkait, agar dapat mensukseskan program “Indonesia Sehat” Untuk mendukung jalannya program pembangunan kesehatan yang berkelanjutan oleh pemerintah, kegiatan tersebut bermuara kepada Sinergitas TNI yang semakin kuat serta memberikan citra positif kepada pemerintah dan masyarakat. “Pungkas Danramil”..@/red

Related posts