Ciptakan Herd Immunity, Nakes Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

Kota Banjarbaru – Kamis (20 Januari 2022), PW: Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca yang sudah terbukti efektif digunakan dan disertai dengan sikap yang humanis sebanyak 12 Tenaga Kesehatan (Nakes) sekaligus sebagai Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 secara massal untuk dosis pertama, kedua dan ketiga bertempat di area Pasar Pondok Mangga Desa Loktabat Utara Kec. Banjarbaru Utara – Kota Banjarbaru yang diikuti oleh warga pesisir dan kota terdiri dari pedagang, pelajar dan para Manula.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dari jumlah peserta 73 orang telah berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.

Diketahui, sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin sudah menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim sebanyak 72 kali dan sudah tercatat mencapai 21.069 orang, hal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmennya dalam membantu dan mendukung program pemerintah untuk percepatan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menerangkan, Vaksinasi ini bertujuan untuk menciptakan pemerataan Herd Immunity dielemen masyarakat, guna menekan dan meminimalisir angka penderita serta menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang positif dan bermanfaat ini akan dilakukan secara terus menerus sampai Pandemi Covid-19 dinyatakan tuntas dan berakhir, supaya tercipta lingkungan yang sehat serta masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal dalam tatanan kehidupan yang baru., ungkap Danlanal

Usai Vaksinasi, warga setempat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut Lanal Banjarmasin yang sudah menggelar Vaksinasi massal. Semoga warga disini tetap sehat dan terhindar dari wabah Covid-19., tuturnya.

Turut hadir Perwira Staf, ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, perwakilan Disperindag Kota Banjarbaru Bpk. Fitryadi, tokoh masyarakat serta para tamu dan undangan lainnya.

Related posts