Asah Skill Dalam Bertempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Patroli Tempur

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah skill dalam melaksanakan pertempuran, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan taktik patroli tempur di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (05/01/2022).

Kegiatan yang dipimpin Bintara Kompi Harimau Yonif 5 Marinir, Serda Mar Safrudin Ikhsan tersebut dimulai dengan pemberian materi dan drill taktik patroli tempur. Selama kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa patroli tempur adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit Yonif 5 Marinir baik secara individu maupun kerja sama kelompok. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan program pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur.

“Gunakan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk memahami dan mengerti setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing perorangan pada saat melaksanakan latihan, agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas,” pungkasnya.

Related posts