Sosialisasi Dipa TA 2022 Dan Evaluasi Pelaksanaan Progjaggar Korem 181/PVT TA 2021

Kota Sorong PW- Pada hari Kamis tanggal 09 Desember 2021 Pukul 09.00 WIT, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri membuka Kegiatan Sosialisasi Dipa TA 2022 dan Evaluasi Pelaksanaan Progjaggar Korem 181/PVT TA 2021, yang diikuti oleh Kasi Ren Korem 181/PVT, Para Kasi Kasrem 181/PVT, Para Komandan Satuan/Kabalakrem 181/PVT, Seluruh Pasi log Kodim jajaran dan personel yang membidangi tentang anggaran masing-masing staf, bertempat di Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri dalam sambutannya menyampaikan bahwa, DIPA merupakan dokumen pelaksana anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa pengguna anggaran dan disahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan atau kepala Kantor Wilayah Direktur Jenderal Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN).

“Evaluasi Pelaksanaan Progjaggar Korem 181/PVT TA 2021 ini tentunya sangat penting dan perlu dilakukan untuk mengadakan perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan, agar pada program kerja kedepan akan lebih baik hasilnya. Evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan ini menjadi tolak ukur baik bersifat intern maupun kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat binaan di satuan jajaran”, ungkap Danrem.

“Kepada para peserta Sosialisasi diharapkan memahami betul apa yang disampaikan oleh pemberi materi dan apabila nanti mengalami kendala pada saat penyampaian materi Sosialisasi Dipa TA 2022 dan Evaluasi Pelaksanaan Progjaggar Korem 181/PVT TA 2021. Supaya dikoordinasikan dengan masing-masing supervisi Subsatker atau menghubungi Staf Perencanaan Korem 181/PVT yang memang membidangi hal ini”, jelasnya.

“Jadikan kegiatan ini sebagai media pembelajaran dan pemahaman terhadap proses perencanaan serta penyusunan program dan anggaran serta pengelolaanya sehingga nantinya dapat menghasilkan pertanggungjawaban keuangan dan penganggaran yang berkualitas valid dan akuntabel. Diharapkan pada tahun 2022 nanti kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing instansi satker dapat ditingkatkan menjadi semakin berkualitas sesuai dengan capaian dan output yang telah ditetapkan” Pungkasnya.

Related posts