Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Lakukan Pendampingan Kepada Petani Rica

Halut PW. Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serka Razali membantu pembersihan lahan dan penanaman bibit rica milik kelompok tani Pomakomote di Desa soakonora Kec. Galela Selatan Kab. Halmahera Utara, Minggu (5/12/2021).

Peran TNI, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan. Oleh karena itu para Babinsa sebagai aparat kewilayahan (Apkowil)
dituntut berperan aktif dalam setiap kegiatan positif di Desa binaan.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman Rica yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat. “Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa, karena dengan adanya pendamping terhadap petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal”, ucap Serka Razali.

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi awak media mengatakan, para Babinsa harus aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pendampingan perawatan tanaman.

Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan pangan wilayah yang kuat, tuturnya.

Sementara Ketua kelompok tani Pomakomote bapak Yani mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka, tidak hanya sekedar membantu, tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi semangat kerja kepada para petani, seperti yang dilakukannya saat ini, pungkasnya..@/WYU

Related posts