Mengenal TNI AL, Panglima TNI Orientasi Ke Koarmada II

Surabaya, PW: Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan orientasi dengan mengunjungi Markas Komando Armada II,di kawasan Perak Surabaya, pada Sabtu (4/12/2021). Panglima TNI dalam kunjungan ini didampingi oleh Ketua Dharma Pertiwi, Ibu Hetty Andika Perkasa.
Setibanya di Lounge Majapahit Koarmada II, Panglima TNI di sambut langsung oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, dan juga Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, dan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.
Sebagai simbol penghormatan menyambut kedatangan , Panglima TNI mendapatkan pengalungan bunga dan pemberian hand bucket oleh perwakilan TK Hangtuah Surabaya, dilanjutkan dengan acara coffe break yang diiringi pemutaran video filler dan instrumen TNI AL Koarmada II.
Dalam sambutannya, Pangkoarnada II mengungkapkan bahwa Koarmada II memiliki keyakinan , melalui kunjungan kerja Panglima TNI ini akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan Koarmada II.
“Seiring perkembangan kebutuhan dan tantangan tugas yang semakin kompleks serta tumbuhnya keinginan untuk mereformasi organisasi, dan birokrasi secara bertahap kita telah meningkatkan kesiapan dalam perencanaan validasi organisasi yang telah di tetapkan oleh TNI Angkatan Laut termasuk dalam pembinaan Alutsista di jajaran Koarmada II, sebagai salah satu kotama TNI AL yang memiliki peran penting sebagai kotama operasional dan pembinaan, ” lanjut Pangkoarmada II menambahkan.
Selesai melaksanakan sambutan dan ramah di Lounge Majapahit, Panglima TNI didampingi Bapak Kasal dan Pangkoarmada II berkesempatan mengunjungi beberapa tempat di Koarmada II, yakni Patung Monjaya, kemudian KRI Bima Suci,  dan terakhir menuju Sarang Hiu Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II.
KRI Ardadedali-404 menjadi target orientasi Panglima TNI, dimana orang nomor satu di tubuh TNI ini bersama Ny. Hetty Andika Perkasa menyempatkan diri masuk ke kapal selam yang diresmikan pada tahun 2018 tersebut.
Usai mengunjungi Ardadedali,  Jenderal TNI Andika Perkasa kepada awak media menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang melaksanakan orientasi atau pengenalan di Komando Armada II TNI Angkatan Laut.
“Memang sengaja saya akan mulai orientasi atau mengenali kotama atau komando utama operasional sehingga saya akan lebih tahu, tentang kemampuan,  batas kemampuan dan tugas-tugas yang bisa dilakukan,” jelasnya.
“Dan saya bangga dengan semua yang telah dibangun TNI AL, karena memang sudah sangat bagus dalam arti kemampuan anggaran yang diberikan itu benar-benar  digunakan semaksimal mungkin.
Sedangkankan untuk kapal selam Ardadedali-404 maupun kapal selam lainnya yang dibuat tahun 2018 sangat unik, inilah tantangan tugas bagi TNI AL untuk mengawaki kapal selam sehingga lebih optimum dalam melaksanakan tugas,” tandas Panglima TNI.

Related posts