Danlantamal IV Terima Dipa Ta. 2022 Dari Gubernur Provinsi Kepri

(Tanjungpinang) – PW: Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H., mengikuti acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2022 dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah danDana Desa (TKDD) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak Tanjungpinang Kepri, Senin siang (06/12/2021).

Gubernur Provinsi Kepri selaku wakil pemerintah pusat didaerah menyerahkan DIPA Petikan tahun 2022 kepada Pimpinan satuan kerja Kementrian/Lembaga didaerah, selaku representasi Mentri/Lembaga dan Daftar Alokasi TKDD kepada para Bupati/Walikota, dengan dikoordinasi oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan mewakili Menteri Keuangan.

Hal tersebut telah ditetapkan sesuai dengan UU Nomor 6 Tahu 2021 tentang APBN TA. 2022, dimana Presiden RI telah menyerahkan DIPA Tahun 2022 secara simbolis kepada Menteri/Pimpinan Lembaga selaku Penggun Anggaran dan Alokasi Rincian Alokasi TKDD kepada para Gubernur pada tanggal 29 November 2021.

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad S.E., M.M., mengatakan “Penyerahan DIPA dan TKDD 2022 kepada seluruh instansi vertikal, perguruan tinggi, Bupati dan Walikota se-Provinsi Kepri, untuk dapat segera dilaksanakan dan di realisasikan. Hal tersebut agar ekonomi masyarakat Kepri segera pulih dan kembali bergerak pasca kondisi pandemi Covid-19,” tegasnya.

“Agar segera dilaksanakan pada tahun berjalan, sesuai kebijakan pemerintah pusat ketika DIPA dan TKDD sudah didapatkan, untuk memulai proses pengadaan barang dan jasa, termasuk dana desa, segera ditransferkan ke desa-desa. Untuk dana DAK silahkan segera laksanakan proses lelang atau kontraknya, sehingga perekonomian kita dapat terus bergerak,” pungkas Gubernur Provinsi Kepri.

Related posts