Tingkatkan SDM, Inspektur Kodiklat TNI AL Kunjungan Kerja ke BPKP Jawa Timur

Sidoarjo, PW: Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan pemahaman sumber daya manusia (SDM) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal)  terkait dengan pengadaan barang dan jasa, pertanggungjawaban keuangan serta pengadaan barang milik negara, Inspektur Kodiklatal Brigjen. TNI (Mar) Amir Faisol dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerja tersebut Inspektur Kodiklatal dan rombongan diterima  Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi, didampingi Korwas Bidang IPP 2 Tantawi Haris, Korwas Bidang P3A Sudarto, dan Pengendali Teknis Bidang IPP Sugiharto.

Dalam kunjungan tersebut Inspektur Kodiklatal menyampaikan bahwa ini selain bentuk silaturohmi kunjungan ke BPKP Provinsi Jawa Timur,  pihaknya berkeinginan untuk menjalin kerja sama guna meningkatkan kompetensi dan pemahaman SDM Inspekturat Kodiklatal terkait dengan pengadaan barang dan jasa, pertanggungjawaban keuangan, dan pengadaan barang milik negara di instansi Kodiklatal.

Hal ini disampaikan karena pihak BPKP Provinsi Jawa Timur merupakan pihak yang mengerti dan memiliki ilmunya, melalui kunjungan dan kerja sama ini team Kodiklatal ingin belajar terkait hal-hal tersebut di atas kepada BPKP Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur Alexander Rubi Satyoadi, didampingi Korwas Bidang IPP 2 Tantawi Haris, Korwas Bidang P3A Sudarto, dan Pengendali Teknis Bidang IPP Sugiharto, menyambut dengan baik sinergi dan koordinasi yang ada antara Kodiklat dan BPKP Jawa Timur. Alexander Rubi mengatakan komitmen BPKP Jawa Timur untuk bersinergi dan berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk mengembangkan tata kelola dan kompetensi sumber daya manusia.

Related posts