Tutup Lomba Mural! Mayor Armawansyah “Yonif RK 762/VYS Siap Wadahi Pecinta Seni”

Kota Sorong PW- Selama tiga hari, yang dimulai sejak tanggal 22 – 24 November 2021, Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti menggelar lomba mural.

Lomba mural dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 1 Brigade Infanteri 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari ini, berlangsung di sekitar kolam renang Yudha Sakti, Yonif Raider Khusus 762/VYS yang beralamat di jalan Basuki Rahmat km 10 Kota Sorong Provinsi Papua Barat.

Dua hari lamanya para peserta menggoreskan kuas mereka di dinding sekitar kolam renang Yudha Sakti. Dan hari ini (24/11), panitia melalui dewan juri mengumumkan peserta yang menjadi pemenang dalam lomba mural ini.

Terbaik ketiga dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 4 juta diraih Paulus Gasper S Z yang melukis tema biota laut. Wahyudi yang melukis tema panorama keindahan Papua Barat, menjadi terbaik kedua dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 6 juta.

https://youtu.be/L53APuQDYsU

 

Dan untuk terbaik pertama diraih Wespagraf yang melukis tema adat istiadat Papua Barat dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta. Wakil Komandan Yonif Raider Khusus 762/VYS Mayor Inf Armawansyah Siregar, memberikan hadiah kepada para pemenang, mewakili Komandan Yonif Raider Khusus 762/VYS Letkol Inf Budi Setiadi.

Bapak Andi, salah satu dari keempat dewan juri menyampaikan jika dalam penilaian, masing-masing juri tidak mengetahui nilai yang diberikan satu dengan lainnya. Dia menyampaikan kepada yang kalah agar tidak menyerah, karena ini baru permulaan.

Pemenang pertama Wespagraf, diwakili Luky Saiduri berpesan kepada generasi muda Papua agar jangan pernah menyerah, jangan bosan dan jangan mengeluh. “Talenta yang Tuhan berikan, dapat menjadi penghasilan untuk kehidupan sehari-hari.”

Saat menutup seluruh rangkaian lomba mural tersebut, Mayor Inf Armawansyah Siregar menyampaikan selamat kepada para pemenang dan yang belum, jangan putus asa “Waktu yang akan datang, dapat dilaksanakan kembali. Yonif RK 762/VYS semaksimal mungkin, siap mewadahi jiwa seni yang ada.”

#Jacob Summpouw

Related posts