Danpasmar 1 Sambut Pengenalan Matra Laut Siswa Dikmapa Korps Kesehatan

Jakarta, PW: Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., memipin sekaligus menyambut kedatangan Siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Korps Kesehatan Angkatan XXVIII yang dilaksanakan di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

Kedatangan Siswa Dikmapa Korps Kesehatan ke Kesatrian Marinir Hartono Cilandak ini adalah untuk pengenalan matra laut salah satunya Korps Marinir yang tentunya merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini diawali dengan pemutaran profil Pasmar 1 kepada seluruh Siswa Dikmapa Korps Kesehatan dilanjutkan dengan pemutaran peran Batalyon Kesehatan dalam mendukung pertempuran khususnya bagi prajurit Korps Marinir.

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, Danpasmar 1 juga memperkenalkan seluruh Pejabat Utama yang ada di lingkungan Pasmar 1 mulai dari Wadan Pasmar 1, para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak sampai dengan Komandan Batalyon yang ada di jajaran Pasmar 1.

“Selamat datang di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, semoga dengan berkunjungnya saudara ke Pasmar 1 bisa mengenal lebih dekat serta memberikan gambaran kepada para Perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut tentang tugas dan tanggung jawab korps marinir sehingga bisa berguna di kedinasan yang akan datang,” ucap Danpasmar 1.

“Saya juga menyampaikan pesan dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono agar para Perwira sekalian memanfaatkan kegiatan ini untuk mengambil ilmu yang dapat kalian manfaatkan di satuan nanti,” pungkas Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan menyaksikan demonstrasi ketrampilan para prajurit Pasmar 1 dalam melaksanakan serangan kilat dan ditutup dengan sesi foto bersama di Monumen Yasa Wira Perkasa.

Related posts