CEGAH,BERANTAS PENYALAH GUNAAN DAN PEREDARAN NARKOBA

AMUNTAI-PW:Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba, jajaran anggota Kodim 1001/ HSU- BLG, Pjs Pasi Intel Kodim Letda Inf Syarifudin bersama dengan BNNK Hulu Sungai Utara menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Aula Makodim dan tes urine, Kamis (25/11/21).

Dalam Giat Sosialisasi dan tes urine tersebut di ikuti sebanyak 50 orang Perwakilan Koramil dan anggota Kodim dipimpin langsung oleh Pjs Pasi Intel Letda Inf Syarifudin karena masih dalam massa pandemi Covid-19.

Dalam sambutanya Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi melalui Pasi log kodim Kapten Inf Eko Wibowo mengharapkan seluruh anggota bersungguh-sungguh dalam mengikuti semua petunjuk dari penyelenggara. Kegiatan ini merupakan usaha untuk mencegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di lingkungan Kodim 1001/HSU-BLG.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan salah satu pelanggaran berat yang sangat dilarang oleh pimpinan Angkatan Darat, hindari dan jauhi apapun alasanya”, ujarnya.

“Apabila memiliki waktu luang lebih baik kalian gunakan bersama dengan keluarga jangan menggunakannya untuk kegiatan yang melanggar hukum yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga”, Harap Dandim.

Usai penyuluhan, selanjutnya dilakukan Tes Urin terhadap anggota dengan hasil keseluruhan anggota negatif narkoba.

Hadir dalam kegiatan ini, Penyuluh Narkoba BNNK HSU Noor Rizki Shalihi, S.Ikom, beserta tim Tes Urinnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini selain dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar lembaga, juga sebagai upaya bersama menciptakan aparatur negara yang bebas dari penyalahgunaan Narkoba. (mask-95)

Related posts