5 Tahun Tinggal Di Mushola Seorang Ustadz Peyandang Disabilitas Mendapatkan Bantuan Dari NPCI Jabar

Ciamis,- PW,Alvin (29) salah satu warga disabilitas dan termasuk warga kurang mampu yang tinggal di Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican ,Kabupaten Ciamis,Jawa Barat memperoleh bantuan uang tunai 15 juta untuk pembangunan rumah,Rabu(24/11/2021).

Bantuan tersebut berasal dari NPCI Jawa Barat yang diserahkan langsung oleh Ketua NPCI Jabar Supriatana Gumelar sekaligus sebagai anggota DPRD Kab.Ciamis Fraksi PAN didampingi Andang Irfan Sahara yang juga sebagai anggot DPRD Ciamis dari Fraksi PBB Komisi D.

Bantuan tersebut di serahkan langsung kepada penerima di Desa Sidamulih dan diterima langsung oleh Alvin dan disaksikan oleh Kepala Desa Sidamulih Hadli.

Disela kegiatanya Supriana Sapaan Cuking mengatakan. Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial NPCI Jabar terhadap warga yang betul betul sangat membutuhkan khususnya masyarakat kurang mampu, warga miskin dan masyarakat terdampak covid dan PPKM

Ia mengatakan,hari ini NPCI Jabar meyerahkan bantuan uang untuk pembangunan rumah. Dengan harapan sedikit rezeqi yang di salurkan dapat mengurangi beban hidup Pa Alvin.

 

Cuking menuturkan saat ini pemerintah pusat,provinsi dan forkopimda Kabupaten Ciamis begitu gencar menyalurkan baksos, diharapkan baksos tersebut tepat sasaran seperti Pa Alvin dan masyarakat miskin lainnya di Kabupaten Ciamis.

“Bantuan yang disalurkan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh masyarkat miskin,masyarakat tidak mampu,masyarakat terdampak covid dan masyarakat terdampak PPKM, “tuturnya.

Pa Alvin salah satu warga tatar Galuh Ciamis yang kebetulan merupakan keluarga dari yang tidak mampu dan peyandang Disabilitas

Untuk membantu serta meringankan beban kebutuhan hidupnya terutama Rumahnya. NPCI Jabar hadir serta memberikan bantuan uang 15 Juta.

“Sedikit bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu serta meringankan beban hidup Pa Alvin ,”harapnya.

Dia menegaskan agar rumah saudara Alvin ini dibangun dan diselesaikan dengan tuntas. Selain itu dirinya meyakinkan bahwa penyandang disabilitas ini tidak mesti memiliki rasa minder, karena sesungguhnya dalam diri kita terdapat potensi yg bisa dioptimalkan.

“Penyandang disabilitas pada gilirannya akan memiliki kemandirian dan tidak menjadi beban siapapun. Pemerintah saat ini sudah mulai membuka ruang dan kebijakan untuk para penyandang disabilitas”pungkasnya.

Sementara Andang Irfan dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa Alvin ini hidup di mushola selama kurang lebih 5 tahun. Karena memang belum memiliki rumah. Aktivitas kesehariannya adalah seorang ustadz di madrasah diniyah yang ada di desa Sidamulih serta memiliki jadwal tetap memberikan tausiyah di beberapa masjid DKM yang ada di Desa Sidamulih semoga dengan dibantunya pembiayaan untuk pembangunan rumah Alvin bisa hidup layak

“Kepada Warga masyakat sekitar Desa Sidamulih untuk dapat membantu pembagunan baik tenaga materi dan yang lainnya agar rumah Alvin segera terwujud,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut baik Supriatna Gumelar maupun Andang Irfan memberikan edukasi kepada warga disaat pandemi covid-19 mewabah dan pemberlakuan PPKM Level 2 untuk selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M seperti memakai masker,mencuci tangan pake sabun,menjaga jarak tak lupa untuk melaksanakan vaksinasi.

Hal tersebut sangatlah penting untuk diterapkan dan dilaksanakan oleh masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona.

Sementara Kepala Desa Sidamulih Hadli seusai menyaksikan peyerahan bantuan mengatakan Ia mengucapkan terimakasih atas baksos yang diberikan oleh NPCI Jabar kepada warganya semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala kebaikan serta dipermudah dalam menjalankan tugas keseharian,”singkatnya.

F4I

Related posts