Tingkatkan Kemampuan, Prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir Berlatih Halang Rintang

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dasar, prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan Halang Rintang di Lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (27/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW. IV Tahun 2021, yang diawali dengan apel kelengkapan prajurit disertai penjelasan materi halang rintang oleh pelatih, dilanjutkan pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan latihan dengan menyelesaikan 20 rintangan dengan menggunakan perlengkapan helm dan senjata.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., M.S.D.A yang diwakili Kapten Mar Agus Dwi Wibowo, S.S.T.Han selaku Perwira Tertua (Pater) Batalyon Infanteri 3 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan Halang Rintang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Hiu Petarung,” sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Related posts