Semangat Membara Iringi Langkah Prajurit Menart 3 Marinir Pasmar 3 Dalam Latihan Hanmars

Sorong, PW: Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA. 2021, prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) Pasmar 3 melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan semangat yang membara sejauh 12 Km di wilayah Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (14/10/2021).

Kegiatan diawali dengan pemanasan dan pengarahan oleh Letda Mar Adi Irawan mengenai route dan penempatan Check Point (CP), route yang akan ditempuh dalam materi Hanmars yaitu start dari lapangan apel Menart 3 Marinir menuju perkampungan dan perkebunan Kelurahan Katinim sejauh 12 Km dan berakhir finish kembali ke Mako Menart 3 Marinir.

Hanmars merupakan program satuan dalam meningkatkan kebugaran dan menjaga mental para prajurit sekaligus sebagi wujud aplikasi di medan pertempuran sesungguhnya. Tak hanya itu saja, kekompakan dan kerja sama antar prajurit juga dilatihkan dalam kegiatan Hanmars ini.

Lettu Mar Suminto selaku Palaklat kegiatan Hanmars menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ketahanan fisik prajurit Laba-Laba Hitam sebagai modal awal menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

”Latihan ini adalah latihan rutin yang dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut untuk menguji sejauh mana kemampuan dan peningkatan fisik prajurit. Dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan prokes pencegahan Covid-19 seluruh prajurit selalu bernyanyi hingga finish dengan penuh bersemangat dan riang gembira,” ujarnya.

Related posts