RSAL Midiyato Dukung Peringatan Maulid , Edukasi Kebersihan Era Pandemi Santri Ponpes AL Kautsar Tanjung Pinang

Kepri, PW: Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, RSAL Midiyato Suratani Tanjung Pinang mendukung acara peringatan Maulidur Rasulluloh SAW di Pondok Pesantren modern Al-Kautsar Tanjungpinang. Adapun kegiatan dipusatkan di gelanggang olahraga (GOR) Pesantren modern Al-Kautsar, Jalan Kepondang, Kampung Sidomulyo Tanjungpinang

Hadir sebagai narasumber yakni Kolonel Laut (K) Dr.dr. Hisnindarsyah SE. M.Kes MH, C.FEM yang kesehariannya bertugas sebagai Kadep Kutema/, Kepala Satuan Pengawasan Internal( SPI) RSAL Midiyato Suratani Tanjung. Selain itu, juga sebagai Pembina Klinik Tanpa Kasir dr Syamsurisal PCNU Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, KH Supeno (Pengasuh Pondok Pesantren modern Al-Kautsar), Gus Zainur (Ketua Ansor Tanjungpinang), para ustadz serta ratusan santri Pondok Pesantren modern Al-Kautsar.

“Santri harus pintar, harus cerdas, kuasai semua ilmu pengetahuan, banyak membaca serta selalu rajin berkreasi,” pesan Dr Hisnindarsyah dalam ceramahnya.

Beliau juga memotivasi santri untuk mengembangkan bakat serta selalu menerapkan hidup bersih. “Siapa yang mau jadi TNI? Atau jadi presiden, syaratnya harus ulet, berilmu dan berakhlaqul karimah. Usahakan belajar, harus bisa menghafal Al-Qur’an,” jelas Dr Hisnindarsyah.

“Kita juga harus membiasakan hidup sehat. Karena itu bagian dari ajaran agama Islam. Saya sering turun ke pesantren-pesantren melakukan edukasi tentang kesehatan. Saya sering menemukan santri yang kena penyakit kulit. Maka, pentingnya menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Dr. Hisnindarsyah.

Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti dengan penuh antusias oleh para santriwan santriwati. Dalam pelsksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Panitia penyelenggara menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk dan disediakan hand sanitizer. Semua peserta yang hadir juga diwajibkan memakai masker.
( Fandi)

Related posts