Pembinaan kesiapan aparat Wilayah dan pengawasan evaluasi dari staf Teritorial Korem 101/ANT

Marabahan-Telah dilaksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Wilayah Dan Pengawasan Evaluasi Dari Staf Teritorial Korem 101/Antasari bertempat di Aula Moch Yamin Kodim 1005/Barito Kuala Jln. Panglima Batur No. 01 RT. 5 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.(Rabu 27/10/2021)

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain : Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Ketua Tim Wasev Kapten Inf Kurmanto, Pasi Ter Kodim 1005/Barito Kuala Kapten Caj Mahyuni Aziz, Danramil/PLH Jajaran Kodim 1005 Barito Kuala, Perwakilan Babinsa Jajaran Kodim 1005/Batola

Sambutan Dandim 1005/Batola, Sistem Pertahanan merupakan strategi pertahanan yang sangat penting untuk Negara Indonesia yang merupakan Komponen Utama, cadangan Komponen Utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar Komando wilayah menyelenggarakan pemberdayaan wilayah sesuai dengan amanat UU RI No. 34 Tahun 2004 Pasal 8d menyatakan bahwa Angkatan Darat bertugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Darat”, dan pendukung.
Satuan Kowil melaksanakan yang direalisasikan kegiatan di Pembinaan melalui Teritorial. Oleh karena itulah dalam rangka menghadapi era globalisasi akan datang, kompleksnya permasalahan yang perlu mendapat perhatian dan untuk yang semakin upaya mengantisipasi tantangan tersebut, Kodim 1005/Barito Kuala melaksanakan pembinaan prajuritnya khususnya prajurit yang bertugas.

Mengingat pentingnya pelaksanaan Binter tersebut, maka untuk meningkatkan dijajaran Kodim Binter Aparat Komando Kewilayahan di lapangan harus memahami dan mampu mengimplementasikan tugas-tugas Binter secara Profesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan demikian, setiap prajurit Teritorial diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter kedalam kegiatan Binter yang aplikatif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, dilaksanakan program Pembinaan Kemampuan dan Kesiapan Aparat Kewilayahan terarah Komando secara terencana, dan sebagai berkelanjutan, menyamakan visi, persepsi serta interpretasi pelaksanaan Binter satuan jajaran Kodim 1005/Barito Kuala.

Terpeliharanya meningkatnya kemampuan Apkowil yang dapat berinteraksi dengan keadaan situasi dan kondisi masyarakat, melalui kegiatan Binter di wilayah. Terwujudnya mental, disiplin dan semangat aparat yang tangguh dan professional serta Memahami situasi dan kondisi lingkungan, masyarakat dan permasalahan, adat istiadat serta budaya yang ada di wilayahnya.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil/Plh dan Babinsa atas kehadirannya dalam acara ini, laksanakan kegiatan selama 1 hari secara efektif dan efisien serta dapat mencapai tujuan dan sasaran secara optimal, dan tidak ada peserta meninggalkan ruangan/aula selama kegiatan berlangsung.Kegiatan Pengawasan Evaluasi Dari Staf Teritorial Korem 101/Antasari diikuti ± 70.(mask-95)

Related posts