Membatik Bersama Mendunia Di Ikuti CBS Jalasenastri STTAL

Surabaya, PW: CBS Jalasenastri STTAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando beserta para Pengurus mengikuti secara virtual “Membatik Bersama Mendunia” di ruang CBS Jalasenastri STTAL, Jl. Bumimoro Krembangan Surabaya, dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. Sabtu (02/10/2021).

Membatik massal dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, secara virtual ini dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

“Batik Indonesia yang saat ini telah dikenal secara mendunia. Bahkan oleh UNESCO, batik Indonesia telah diakui sebagai warisan budaya dunia. Untuk itu, CBS Jalasenastri STTAL turut berperan aktif dalam melestarikannya”, jelas Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Ibu Iriana Jokowi yang juga penasihat Dharma Pertiwi mengatakan masyarakat Indonesia perlu memperkenalkan dan mengangkat citra batik serta mematenkan karya-karya batiknya.

Disamping itu, Unesco juga telah mengakui batik sebagai warisan luhur budaya bangsa Indonesia. Untuk itu, tugas masyarakat Indonesia untuk mempertahankan pengakuan dunia terhadap batik masih harus tetap kita jaga dan lestarikan sehingga pengakuan batik sebagai warisan budaya bangsa diketahui, digemari dan dicintai seluruh masyarakat di dunia

“Dengan kegiatan ini semakin menggugah kesadaran masyarakat akan kepedulian dan kecintaan batik Indonesia yang harus terus dipupuk dan dipakai oleh seluruh masyarakat indonesia,” ungkap Ibu Iriana Jokowi.

Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando juga berharap, bahwa kegiatan Membatik Bersama Mendunia yang juga di ikuti oleh CBS Jalasenastri STTAL, selain sebagai upaya untuk melestarikan batik sebagai warisan seni budaya bangsa Indonesia, kegiatan ini juga tentunya dapat membekali atau memberikan keterampilan kepada ibu-ibu di jajarannya.

“Saya mengajak, agar mulai saat ini mari kita lebih mencintai batik dan sering menggunakan batik dalam kehidupan sehari-hari, karena memakai batik itu bagus dan keren serta sebagai salah satu cara kita dalam ikut serta berperan aktif melestarikan warisan budaya Indonesia,” pungkasnya

Related posts