Lantamal VIII Terima Tim Safari Logistik Dari Mabesal

Manado, PW: Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menerima tim safari logistik dari Staf Logistik Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Rabu (13/10).

Tim safari logistik yang dipimpinan Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasal Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo terdiri dari
Paban IV Bek Slogal Kolonel Laut (S) Didik Priyadi, S.E., Paban V Faslan Slogal Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T, Pabandya Ren Slogal Letkol Laut (T) Harton Suhedy, S.T., M.Tr (Hanla), Pabandya Senlek Slogal Letkol Laut (T) Rendy Hendrawan, S.T., dan Pabanda Faslan Slogal Mayor Laut (T) Joko Sihono.

Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., dalam sambutan pembuka pada safari logistik yang dibacakan Waaslog Kasal mengatakan bahwa kegiatan safari logistik merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf logistik TNI AL dalam rangka melaksanakan pembinaan logistik kepada satuan bawah, khususnya di wilayah Lantamal dan jajarannya.

Selanjutnya Aslog Kasal berharap melalui kegiatan tersebut dapat merekap data dan informasi tentang kondisi fisik dan permasalahan aspek logistik yang ada di pangkalan-pangkalan guna mendapatkan solusi dan atau bahan pertimbangan dalam merencanakan usulan pembangunan di bidang logistik. Oleh karena itu Aslog Kasal menghimbau kepada penyelenggara logistik di jajaran Lantamal dan Lanal dengan permasalahan yang dihadapi agar lebih efektif dan efisien dalam menerapkan tugas dan fungsinya.

Seiring dengan bertambahnya alutsista KRI, Aslog Kasal juga menegaskan perlu diimbangi dengan penambahan fasilitas pangkalan yang memadai. Oleh sebab itu Aslog Kasal menyampaikan agar peningkatan yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan tetap mengacu kepada kebijakan pimpinan TNI AL.

Sementara itu Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Waaslog Kasal beserta tim, seraya ucapan terima kasih atas kunjungannya di Mako Lantamal VIII. Danlantamal VIII menyambut baik kegiatan safari logistik di lingkungan Lantamal VIII, sebagai program pembinaan dan peningkatan kemampuan profesionalisme sekaligus sosialisasi kebijakan TNI AL bidang logistik. “Kita juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan logistik di jajaran Lantamal VIII, ujarnya.

Danlantamal VIII juga berharap melalui kegiatan tersebut para perwira Lantamal VIII dapat mengetahui kebijakan-kebijakan pembinaan logistik TNI AL kedepan, sebagai pedoman untuk dilaksanakan dan disosialisasikan di jajaran Lantamal VIII sesuai ketentuan yang berlaku. Oleh karenanya ia menginstruksikan agar seluruh perwira Lantamal VIII menyimak materi yang akan disampaikan. “Tanyakan dan diskusikan apabila ada permasasalahan berkaitan dengan kebijakan logistik, tandasnya.

Pada kegiatan safari logistik tersebut Aslog Danlantamal VIII memberikan paparan secara umum terkait permasalah di bidang logistik dilanjutkan paparan dari tim safari logistik yang disampaikan Pabav V Slogal dilanjutkan dengan diskusi serta tanya jawab. Kegiatan safari logistik tersebut juga diikuti pangkalan jajaran Lantamal VIII melalui video converence.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danguskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si, Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kepala Dinas, Kasatker jajaran Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danpomal Lantamal VIII, Danlanal Melonguane dan Perwira Staf Mako Lantamal VIII.

Related posts