Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Secara Rutin Di Kabupaten Sorong

Sorong, PW: Dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sorong, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang belum berakhir yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong di Puskesmas Mariat, Distrik Mariyai, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (23/10/2021).

Sebanyak 185 vaksin jenis Sinopharm disiapkan untuk warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua. Di tempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan masyarakat yang hendak divaksin harus melewati beberapa tahap seperti registrasi, cek tensi darah, suhu badan, screening data oleh dokter dan jika seluruh tahapan sudah dinyatakan tidak ada kendala apapun maka vaksin dapat diberikan kepada masyarakat.

“Dengan terus dilaksanakannya serbuan vaksinasi maritim secara rutin ini diharapkan terbentuknya Herd Immunity di masyarakat semakin cepat, karena di wilayah Kabupaten Sorong ini angka presentase vaksinasi masih belum mencapai target pemerintah, maka dari itu supaya warga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan normal, Korps Marinir TNI AL akan terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim guna mencapai target yang telah dicanangkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud mendukung program pemerintah dengan target 2 juta orang tervaksin dalam sehari sesuai perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han).

Related posts