Babinsa Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Desa Binaan

Marabahan-PW:Babinsa Koramil 1005-05/Mandastana melaksanakan patroli bersama dinas di wilayah Desa Kec.Mandastana dan Kec.Jejangkit Kab.Batola, Agar Warga Masyarakat Tidak Membuka atau Mebersihkan Lahan Dengan Cara Membakar.kamis (28/10/2021)

Babinsa Koramil 1005-05/Mandastana Kopda Kartono, Melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla dan Penyuluhan Kepada Warga Masyarakat, Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1005-05/Mandastana dengan meningkatkan kegiatan patroli bersama dinas di wilayah Desa Desa Kec.Mandastana dan Kec.Jejangkit Kab.Batola.

Sasaran patroli Karhutla sekaligus sosialisasi kali ini adalah lahan yang dianggap rawan terjadinya Karhutla yang tumbuhi rumput ilalang yang sangat mudah sekali terbakar pada musim kemarau.

“Sasaran ini kita anggap rawan dari Kebakaran Hutan dan Lahan, ujar Danramil 105-05/Mandastana, Peltu Muhabib.

Danramil mengatakan selain melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran, para Babinsa Koramil 1005-05/Mandastana juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk berhenti membakar hutan.

Babinsa juga mengajak warga untuk ikut berperan aktif dan turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.(mask-95)

Related posts