Babinsa Koramil 03/Jailolo Bersama Dampingi Warga Suntik Vaksin

HALBAR PW. Babinsa Serda Suradi Babinsa Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate aktif melaksanakan pendampingan vaksin kepada warga masyarakat, kegiatan yang dilakukan untuk memberikan Rasa aman kepada warga masyarakat suntik vaksin di kantor Puskemas Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera barat, Maluku Utara. Senin, 11/10/2021.

Babinsa Serda Suradi menjelaskan tahapan dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin untuk warga masyarakat melalui beberapa tahapan dimulai dari Tahap Pendaftaran, Tahap Screning, pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan Pelaksanaan Vaksin itupun kalau dinyatakan sehat dan bisa di suntik vaksin namun apa bila dari petugas vaksin menyatakan belum bisa maka akan ditunda dulu untuk divaksin kemudian yang terakhir setelah disuntik vaksin lanjut pada Tahap observasi selama 30 menit untuk memastikan aman. Setelah itu diperbolehkan kembali dan menurut Babinsa pelaksanaan vaksin di Puskesmas Jailolo seluruhnya aman dan lancar.#Kata Babinsa.

Serda Suradi juga menyampaikan “Guna mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat tersebut, Babinsa terus melakukan pendampingan dan pemantauan dalam kegiatannya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di kelurahan Tafaga.

Dalam pelaksanaan Kegiatan vaksinasi oleh tim Puskemas Kecamatan Jailolo wajib mengikuti protokol kesehatan harus memakai Masker, pengecekan suhu/kesehatan, Mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Babinsa akan terus mensosialisasikan kepada warga masyarakat sehingga warga masyarakat yang belum di vaksin mau di suntik vaksin seluruhnya. Dengan adanya vaksin maka akan menjaga kesehatan di lingkungan dalam mencegah penularan virus corona yang masih ada di wilayah ini.

“Mudah-mudahan kedepannya wabah virus corona ini cepat menghilang dan aktifitas sehari-hari bisa normal seperti biasanya,” terang Babinsa..@/red

Related posts